Wednesday, April 24, 2013

Tipas cara memilih indukan lovebird


TIPS JITU CARA MEMILIH CALON INDUKAN LOVE BIRD YANG BAGUS DAN BERKUALITAS - Jika kita lihat saat ini,, Ternak burung love bird memang usaha sampingan yang sangat menjanjikankaena keuntungan nya bisa berlipat ganda ,dengan ketekunan dan pengetahuan yang kita miliki maka rasanya kita tidak akan sulit menjadi seorang penangkar love bird yang handal dan pastinya sukses. Tapi tidak hanya sekedar membaca saja, dibutuhkan pengalaman pula agar kita mampu memahami usaha yang kita tekuni agar nantinya kita mampumencetak bibit-bibit lovebird yang unggul dan berkualitas juara .
tips cara mudah memilih calon indukan lovebird yang bagus dan berkualitas

banyak hal yang harus di perhitungkan dalam memilih burung lovebird indukan yaitu :

1. Bibit dari indukan yang berkualitas
Jika mengambil bibit dari teman, pilihlah dari indukan yang berkualitas, karena akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula. Contohnya jika induknya produktif banyak setiap menetas maka anaknya akan memiliki kemampuan produktif yang sama pula dengan induknya.
2. Postur yang besar 
Untuk love bird yang sudah remaja, sebaiknya anda memilih postur yang besar. itu akan menetukan anakan juga,jika indukan kecil,anakan juga akan kecil.jika induknya posturnya besar,anakanya juga akan besar.akan kelihatan "mantap" jika sudah produktif.
3. Warna yang cerah
Semakin cerah warna love bird,maka akan kelihatan semakin indah juga. apabila sudah produktif, jika anakanya dijual akan semakin menarik pambeli.
4. Kicauan yang panjang
Pilihlah bibit/anakan yang sudah kelihatan "cerewet"/ dan ocehanya panjang,itu bisa diprospekan sebagai burung lomba dan harganya akan lebih mahal.

sekian artikel dan tips dari saya,semoga menjadi refrensi bagi sobat pecinta burung sekalian....

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts