Saturday, March 7, 2015

Pengobatan sederhana untuk burung kenari yang terkena gigitan nyamuk

Pengobatan sederhana untuk burung kenari yang terkena gigitan nyamuk
Pengobatan sederhana untuk burung kenari yang terkena gigitan nyamuk. Penyakit pada burung kenari yang paling sering terjadi adalah penyakit pada kaki. Biasanya penyakit itu dikarenakan oleh beberapa faktor. Yaitu bisa dikarenakan kutu atau jamur (dikarenakan kotornya kandang/sangkar), luka gores (terkena goresan jeruji kandang/sangkar), tergigit nyamuk yang nantinya bisa mengakibatkan bintik-bintik merah bahkan bengkak pada kaki burung kenari dan masih banyak faktor lainnya.

Diartikel ini saya akan membahas cara pengobatan pada kaki burung kenari yang terkena gigitan nyamuk. Karena hal ini sering terjadi pada burung-burung kenari peliharaan.
Cara mengobati kaki burung kenari akibat digigit nyamuk sangatlah sederhana dan simpel. Tidak perlu membeli obat khusus untuk mengobatinya. Hanya perlu dengan obat-obat yang ada pada sekitar kita saja.

Beberapa obat untuk menangani penyakit pada kaki burung kenari akibat gigitan nyamuk adalah minyak kayu putih (minyak angin) dan minyak tawon saja. Minyak kayu putih dan minyak tawon ini sudah saya buktikan untuk mengobati bintik merah dan bengkak pada kaki burung kenari akibat digigit nyamuk.

Cara pengobatan ini saya dapatkan setelah mencari kesana-kesini dan bertanya kepada pakar burung kenari yang akhirnya saya bisa mendapatkan jawabannya dari para pakar kenari. Sebenarnya ada banyak masukan yang saya dapatkan disetiap pertanyaan saya tentang Pengobatan sederhana untuk burung kenari yang digigit nyamuk

Ada yang memberi masukan dengan cara pengobatan dengan salep, air daun sirih, minyak angin, minyak tawon dan lain sebagainya. Tetapi saya lebih memilih untuk memakai cara pengobatan pada kaki burung kenari yang terkena gigitan nyamuk dengan minyak kayu putih dan minyak tawon. Karena jika menggunakan salep, obat ini lebih efektif untuk mengobati penyakit jamur. Dan apabila menggunakan daun sirih, obat ini lebih efektif untuk mengobati bulu yang terkena kutu pada burung.

Itulah obat sederhana untuk mengobati kaki burung kenari yang terkena gigitan nyamuk. Semoga artikel ini berguna untuk kita semua. Terimakasih atas kunjungan di artikel Pengobatan sederhana untuk burung kenari yang terkena gigitan nyamuk.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts