Friday, April 26, 2013

Cara Menemukan Sarang Burung Ciblek



Cara Menemukan Sarang Burung Ciblek atau lebih gampangnya susuh cibleksusah-susah mudah. Selain burungnya yang memang susah untuk di tangkarkan, sarangnya pun kadang di tempat-tempat yang tak terduga. Biasanya para pemburu ciblek berhasil menangkap ciblek pada malam hari dengan membawa senter yang benar-benar terang dan langsung di sorotkan ke bagian kepala ciblek agar si ciblek malang tersebut tidak bisa melihat karena silau senter tersebut sehingga memudahkan kita menangkapnya.. (kasian si ciblek)
Cara Menemukan Sarang Burung Ciblek menjadi satu tantangan tersendiri, berdasar dari sumber informasi terpercaya dari semarang (Wahyu varrel) selama 5 tahun menjadi penghobi burung, belum pernah sekalipun dia melihat  atau mengambil ciblek dari sarang atau susuhnya, itulha kelebihan ciblek, alamatnya tak pernah di ketemukan. :D

masih menurut  Wahyu varrel untuk Menemukan Sarang Burung Ciblek kita bisa mencari di antara pohon bambu wulung atau di antara ranting  tinggi yang jarang daunnya, biasanya Burung ciblek ini mempunyai komunitas yang sering berkumpul di sawah pari atau tambak udang maupun tambak ikan lainnya atau dengan kata lain ciblek banyak di berkumpul di empang-empang sekitar jakarta.. , yang pasti bukan di tambak garam, gak ada merica di sana..
Sarang Ciblek atau susuh ciblek berbentuk bulat atau oval yang terbuat dari jalinan akar rumput atau pun rumput kering, kadang daun padi juga bisa di pake ciblek untuk membuat sarang atau susuh ciblek. Jika anda penasaran dengan bentuk Sarang Burung Ciblek anda bisa melihat ilustrasi gambar di atas, kurang lebihh seperti itu. semoga saja benar adanya.

oke sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi semua sobat pecinta burung.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts