Thursday, April 18, 2013

Seputar Burung Murai Batu

Berikut adalah jenis jenis murai batu yang sangat di gemari oleh pecinta kicau mania:
Yang pertama adalah jenis murai batu medan ... berikut penampakannya:
Jenis Burung Murai Batu medan
harga murai batu medan

Burung murai medan adalah yang paling bagus, menawan dan digemari banyak orang. Murai batu medan mempunyai kicau yang bagus, memiliki ekor yang cukup panjang. Ketika berkicau, burung ini menggerakkan ekornya naik dan turun dengan gesitnya. Namun sayangnya murai batu jenis jarang dilombakan karena memiliki ekor terlalu panjang. Ekor yang panjang akan membutuhkan energi yang banyak ketika berkicau. murai batu kalimantan
Jenis Murai Batu Kalimantan
Ciri murai batu kalimantan memiliki tubuh yang lebih besar dan ekor lebih pendek. Warna bulu mulai kepala hingga dada bagian bawah berwarna hitam. Murai batu ini kurang banyak penggenarnya. Sebenarnya burung jenis ini mempunyai kicau yang bagus namun mental tempurnya di perlombaannya rendah atau buruk. Karena hal inilah murai jenis ini harganya lebih rendah dari lainnya.
merawat murai batu lampung
Jenis Murai Batu Lampung
Murai Batu lampung memiliki tubuh kecil, jika berkicau tidak tentu menggelembungkan dadanya seperti jenis murai kalimantan. Gaya bertarungnya cukup bervariasi, ada yang mematuk seperti ular, ada yang mematuk seperti ayam jago yang bertarung yaitu dengan menaik turunkan kepalanya. Variasi kicauan burung ini juga lebih bervariasi dibanding jenis lainnya. Murai lampung memiliki ekor lebih panjang daripada murai Kalimantan dengan perpaduan warna ekor putih pendek dibawah ekor utama,adapun ekor murai lampung yang panjang disebut lampung super. Bagi penggemar murai batu, jenis inilah yang paling disukai karena burung jenis ini bertubuh ramping dan ekorya tidak terlalu panjang, volume serta variasinya sehingga paling cocok dipakai untuk perlombaan.
memelihara burung murai batu lampung
Jenis Murai Batu Nias
Murai batu nias bercirikan atau memiliki postiur tubuh mirip dengan murai batu lampung. Satu satu bedanya adalah jenis ini tidak memiliki bulu ekor yang berwarna putih. Sedangkan volume suara kicaunya paling keras. Banyak yang mencari murai betina jenis ini untuk diblaster atau disilangkan dengan murai jenis lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts