Wednesday, April 24, 2013

Cara Merawat dan Memberi Makan Lovebird Harian



Cara Merawat lovebird Harian
Cara Merawat lovebird Harian | Burung jenis lovebird sekarang ini sedang menjadi burung yang diburu-buru orang karena mudah penangkarannya dan mahal harganya.Orangpun memilih menjadikan burung jenis ini sebagai lahan bisnis. Yang penting adalah bagaimana cara merawat burung lovebirdini agar menjadi burung yang berkwalitas. Di bawah ini adalah info yang harus anda perhatikan makanan dan kehidupan burung labet anda supaya bisa selalu berbunyi setiap harinya.

Kamu harus menyesuaikan diri kehidupan burung ini dengan alam liar sana yang berlimpah makanan seperti :, buah, sayuran, biji dan kacang Berikan sayur  (toge, brokoli, sawi, kangkung, bayam, jagung) secara bergantian setiap hari,  Apel, papaya, pisang boleh diberikan seminggu 3 kali.  Seminggu sekali berikan susu cair. Ohya kalau kamu memberikan apel pastikan biji buahnya di bung karena itu racun.
Jangan lupa untuk memberikan pasir sebagai bantuan pencernaan burung ini, juga bisa untuk mengeraskan kwalitas cangkang telur bila mempunyai telur nanti. Berikan juga kandang yang lumayan bebas untuk lovebird bergerak. Jemurlah 2-3jam sehari, lakukan penggantian air minum sekali sehari bila malas 2 kali sehari. Mandikan burung ini seminggu sekali dengan cairan anti septic yang bisa di beli di pasar burung.(M-YA)

sekian tips sngkat pada artikel saya ini semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts