Wednesday, April 24, 2013

Sekilas Cara Ternak Burung Lovebird



Sekilas Cara Ternak Burung Lovebird
Sekilas Cara Ternak Burung Lovebird | Secara fisik dan warna, lovebird susah untuk diketahui jenis kelaminnya. Meraba kedua capit udang yang terletak di bawah pantatnya  Jika keras, rapat dan lancip, adalah jantan sedang betina tumpul. Lovebird bisa diternak setelah usia diatas 6 bulan dengan cara diumbar dalam kandang dengan jumlah lebih dari 1 pasang, Tapi lebih baik perpasng saja.  Lovebird bertelur antara 4–6 butir menetas setelah 20  hingga 25 hari. Sangkar dengan  kotak berukuran kira-kira 40x40x40cm.

Kendala Ternak Lovebird :
1. Cacat Kaki.
Anak Lovebird yang kakinya tidak bisa berdiri dan mencengkeram dengan sempurna serta cenderung miring ke samping disebabkan karena bahan sarang yang ada didalam sangkar kurang mencukupi sehingga Lovebird tidak mempunyai dasar berpijak yang tidak licin.
2. Telur Tidak Menetas
Telur tidak meneteas disebabkan oleh beberpa halal: Indukan mandul, kurang nutirisi, telur tidak dierami, infeksi bakteri, dan lain-lain, ada 1 atau 2 telur yang tidak menetas.
3. Tidak Mau jodoh
Jika Indukan yang ingin kita jodohkan tidak mau bersatu. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, al: keduanya berjenis kelamin sama, belum memasuki masa bertelur, lingkungan yang kurang mendukung. (M-YA)

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts