Friday, April 19, 2013

Cara Menjinakkan Burung Kacer



Cara Menjinakkan Burung Kacer
Cara Menjinakkan Burung Kacer, apakah anda sedang mengalami hal atau masalah pada momongan saat ini yaitu burung anda sanggat giras atau takut pada manusia. Memang masalah seperti ini pada burung kita akan membuat burung kacer kita sulit berbunyi atau gacor.

Jika burung kita jinak pasti kacer akan rajin berbunyi jadi hukumnya wajib bagi anda yang punya kacer giras segera rubah burung anda agar jinak tidak takut pada mahluk hidup di sekitarnya terutama manusia.

Dan berikut ini beberapa cara untuk menjinakan burung kacer anda semoba bermanfaat buat anda :
  1. Gantung burung kacer anda di tempat tinggi di tempat ramai atau yang biasa sering di lewati anggota keluarga. Jangan justru digantung di tempat tersembunyi karena Anda takut burung kelabakan. Biasakan itu selama sekitar sepekan. Setelah itu, posisi agak diturunkan. Lakukan selama sepekan, turunkan lagi, sepekan mendatang turunkan lagi sampai posisi normal. Kalau rumah Anda dekat jalan raya/kampung, biasakan gantung burung di halaman rumah dekat jalan tetapi harus di waspadai juga lo karena nanti burung kacer anda malah hilang di curi orang he itu yang terpenting.

    Kalau burung Anda memang liar banget dan Anda melakukan saran saya ini, saya jamin burung Anda bakal berdarah-darah di sekitar paruhnya, juga bulunya rusak. Tapi no problem. Itu proses normal yang harus kita lalui. Luka bakal kering, bulu bakal akan  tumbuh lagi.
  2. Biasakan memandikan burung kacer dengan cara dikaramba dengan waktu lumayan lama. Kalau dia nggak mau mandi sendiri, semprot pakai semprotan sampai basah kuyup. tidak masalah dia kelabakan kesana-kemari saat disemprot dengan air. Benar-benar basah kuyup sampai menggigil kedinginan dan nggak kelabakan lagi. Biarkan dulu dia di karamba, sampai bulu agak kering. Tapi kalau Anda tergesa-gesa mau pergi, masukkan langsung ke sangkar juga tidak apa-apa, dan gantung di tempatnya. Kalau sempat, lakukan “pemandian” itu pagi dan sore hari secara rutin.
Nah itu dia langkah-langkah Cara Menjinakkan Burung Kacer atau tidak takut dengan manusia jadi nanti kalau burung anda sudah jinak pasti burung anda tidak akan takut lagi melihat orang di sekelilingnya .
selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts