Thursday, April 18, 2013

Cara berternak burung cucak ijo


Cara berternak burung cucak ijo ini meliputi :
Cucak ijo jantan memiliki ciri tulang belakang serta supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas warna hijaunya, paruh berwarna gelap, warna bulu dibagian bawah leher berwarna hitam serta membentuk topeng di wajahnya, mata besar melotot, wujud kepala semakin besar serta bergerak lincah.
  • Langkah menjodohkan cucak hijau
  1. Taruh burung jantan dan betina bersebelahan di dalam sangkar yang berbeda. 
  2. Hari pertama, jantan dan betina diberi masing-masing 10 ekor jangkrik serta 10 ekor cacing dengan tujuan supaya keduanya terpacu birahinya.
  3. Hari ke-2, jatah jantan terus serta jatah betina dikurangi, contoh 10 : 5, perihal ini ditujukan untuk terus melindungi birahinya
  4. Hari ketiga jatah jantan ditambah serta jatah betina dihilangkan. tujuannya pada waktu si jantan birahi, dia akan memainkan jangkrik di mulutnya, serta pada waktu yang berbarengan si betina kelaparan lantaran tidak memperoleh jatah makan, hingga si betina akan berupaya menghendaki jatah makan dari si jantan.
Proses penjodohan ini dikerjakan sepanjang nyaris 1 bulan sampai jantan betina akan bercampur tanpa tarung lagi, jika diamati sudah jodoh maka burung dipindah kekandang besar.

    0 comments:

    Post a Comment

    Popular Posts