Thursday, April 18, 2013

Download suara murai batu mp3


Suka sama suara-suara alam, antara lain suara kicauan burung??? Nah salah satu burung kicau yang terkenal di Nusantara bahkan seantero dunia adalah Burung Murai Batu. Burung yang punya nama latin Copsychus malabaricus termasuk ke dalam famili Turdidae. Penyebarannya di seluruh pulau Sumatera, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa. Makanan umum burung Murai Batu adalah serangga kecil


Burung Murai Batu (Copsychus malabaricus) merupakan salah satu jenis burung berkicau yang memiliki suara merdu dan indah. Maka wajar bila jenis burung ini banyak penggemarnya, terutama dari masyarakat kalangan menengah ke atas. Namun keberadaan burung Murai Batu dapat terancam punah, jika tidak diikuti dengan penangkaran dan pelestarian.

Memiliki tubuh hampir seluruhnya hitam, kecuali bagian bawah badan berwarna merah cerah hingga jingga kusam. Panjang tubuhnya 14-17 cm. Terdapat sedikit semburat biru di bagian kepala. Ekor sepanjang 15-20 cm miliknya ditegakkan dalam keadaan terkejut atau berkicau.

Perbedaan burung jantan dan betina terletak pada kicauan si jantan yang lebih aktif dan ekor lebih panjang. Jantan tidak bisa menoleransi adanya jantan lain di sekitar wilayahnya. Sementara betina sulit menerima jantan yang tidak dikenal.

Buat sobat-sobat yang ingin menikmati suara kicauan energik dari Burung Murai batu bisa Download link dibawah ini:

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts