Sunday, April 21, 2013

Ada Beberapa Trik Untuk Memilih Anis Merah Yang Baik


Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan kualitas pada burung anis merah super

anis merah

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan kualitas padaburung anis merah super. Pemilihan pada jenis berkelamin jantan, ciri-ciri anis merah jantan dapat dilihat dari postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu dibawah paruh bagian bawah lebih pudar, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.

Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih kualitas burung Anis Merah yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
Postur badan, pilihlah kualitas Anis Merah yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih kualitas yang berleher dan berbadan pendek.
Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan kualitas tersebut sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri kualitas yang bermental baik.
Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Boleh percaya boleh tidak, apabila anda mendapatkan kualitas yang seperti ini, dijamin umur 7 bulan sudah ngerol dan mulai teler.
Pilihan Makanan Yang Cocok Untuk Anis Merah
Pakan yang cocok untuk  anis merah ada beberapa hal yang patut untuk anda ketahui bagi pecinta burung ini :
  • Voer harus selalu tersedia didalam cepuknya. Selalu ganti dengan Voer yang baru setiap dua hari sekali.
  • Buah buahan yang segar burung Anis Merah sangat menyukai buah Pepaya, Pisang Kepok Putih, Apel, Pir, Tomat dan beberapa buah lainnya. Sebaiknya perbanyak pemberian buah Pepaya, karena buah Pepaya mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping itu, buah Pepaya sangat mudah dicerna dan sangat cocok dengan sistem metabolisme rata-rata burung pemakan buah.
  • Pakan tamkualitas yang sangat baik buat burung Anis Merah yaitu: Jangkrik, Orong-orong, Kroto, Cacing, Ulat Hongkong, Ulat Bambu, Kelabang, Belalang dan lainnya. Pemberian EF harus selalu disesuaikan dengan karakter burung anis merah dan juga harus mengetahui dengan pasti dampak klausal dari pemberian EF tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts