Tuesday, September 18, 2012

Ternak Parkit

sumber tunablebird

tempat ternakparkit / kandang parkit

Ternak Parkit, parkit merupakan burung yang Lumayan banyak di gemari karena keindahan warna burung parkit dan juga burung parkit merupakan burung yang sangat produktif untuk di ternak parkit.


  sebelum lanjut ke Ternak Parkit, anda saya wajibkan membaca artikel sebelum ternak parkit yaitu :

ternak lovebird

Gambar Pleci yang bagus

hal yang perlu disiapkan dalam ternak Parkit adalah kandang, ukurannya sedang saja sekitar 2x1x2 (PxLxT). sangkar terbuat dari kawat pagar. karena paruhnya yang sangat kuat bisa merusak sarang kalau terbuat dari kayu.

jangan lupa menambahkan angkringan dan juga rumah anakan atau kalau di solo namanya "glodokan". tempat bertelur si parkit.



kemudian taruh indukan parkit. 10 pasang langsung  ga masalah . setelah search si mbah gogle berikut ciri parkit jantan dan betina. jantan memiliki warna bulu biru dibagian atas hidungnya, dan untuk betina warnanya putih kotor atau krem. jangan lupa berikan glodokan jangan hanya satu, tetapi satu untuk setiap pasang parkit.
budidaya parkit


pindahkan anakan parkit kalau sudah berumur 40 hari. anakan ini sudah bisa dijual. jangan lupa jagalah kebersihan kandang dan kesediaan air minum dan pakan si parkit karena jumlah indukannya yang banyak.
temapat sarang parkit / glodokan

anak parkit


untuk modal awalnya anda bisa menghitung sendiri. sekarang sepasang indukan parkit dijual sekitar 70-150 rb.nah sekian untuk ternak parkit, semoga ternak parkit anda lancar jaya salam Mkicau


























baca juga ni artikel :

    0 comments:

    Post a Comment

    Popular Posts